Headlines
Published On:Sabtu, 19 Desember 2015
Posted by Deje

Mengingat Masa Lalu, Lumajang Menggelar Acara Djaman Doeloe


Mengingat Masa Lalu, Lumajang Menggelar Acara Djaman Doeloe
Lumajang - Loemadjang Djaman Doloe akan digelar di Alun-alun Kota Lumajang pada hari Sabtu dan Minggu. Untuk Sabtu, 19/12 di mulai jam 19.00 WIB – selesai, Sedangkan di hari Minggu 20/12 di gelar mulai jam 05.30 WIB sampai dengan akhir puncak perayaan.

Acara yang mengingat masa lalu ini sebagian masyarakat Kota Lumajang ada yang mempermainkan musik lesung, yang biasanya di pakai ibu-ibu di jaman dahulu untuk menumbuk padi atau pun jagung.

Pagelaran Djaman Doeloe di buka untuk umum tanpa ada pungutan biaya, acara ini akan di wajibkan bagi seluruh pengunjung yang antusias memakai pakaian Jaman Dulu. Masyarakat Lumajang yang ikut bisa menggunakan Topi Tani, kaos oblong berwarna putih, celana pesak dan lainya.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lumajang, Gawat Sudarmato berkata acara ini sebagai alat komunikasi untuk mengingat masa lalu. Adapun pada acara pagelaran Djaman Doeloe menampilkan Kampung jaman dulu, Kesenian Rakyat, Dolanan Tradisional, wayang kulit, wayang suket, dalang cilik, pameran benda jaman dulu.

AYO KUNJUNGI... serta semarakan acara Djaman Doeloe, untuk semua masyarakat Lumajang pasti ingin kembali mengingat masa lalu pada jaman dahulu," (Dj /red)

Note

Posted by Deje on 13.30. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

1 komentar for "Mengingat Masa Lalu, Lumajang Menggelar Acara Djaman Doeloe"

  1. JTVU Hosts Its Super Bowl at Wynn Las Vegas - JTM Hub
    The 아산 출장샵 iconic sports bar in Las Vegas will host its Super Bowl 하남 출장샵 55. The 계룡 출장안마 25,000-square-foot 아산 출장샵 venue will 용인 출장마사지 also feature live-action videos and

Leave a reply