Headlines
Published On:Jumat, 09 Oktober 2015
Posted by Cong Wafi

Makanan Khas Lumajang yang Paling Memikat

Kota Pisang | Lumajang merupakan sebuah kabupaten dijawa timur yang terkenal dengan penghasil pisang yang sangat banyak, karna hal inilah yang menjadikan kota ini mendapat julukan kota pisang. Pisang yang paling terkenal di Lumajang ini adalah pisang agung. Pisang agung ini jarang sekali bisa dijumpai di daerah lain. Selain itu, Lumajang juga terkenal memiliki makanan khas yang unik dan dan tidak akan dijumpai di daerah lain.

Berikut Makanan Khas Lumajang yang Paling Memikat Yaitu : 

1. Pisang Goreng Pasir

Makanan Khas Lumajang yang Paling Memikat

Pisang goreng yang satu ini tentunya berbeda dengan pisang goreng pada ununnya. Pisang goreng pasir bukan berarti pisang yang menggunakan pasir, melainkan pisang goreng yang dilapisi dengan tepung roti serta membentuk suatu kesamaan menyerupai lapisan pasir. Pisang goreng pasir memiliki tekstur yang kasar, renyah dan jga gurih.

2. Lupis Lumajang


Lupis merupakan makaan khas Lumajang yang terbuat dari beras ketan yang kemudian direbus dalam waktu yang cukup lama. Cara pembuatan lupis lumajang ini mirip seperti lontong. Kesan pertama saat menyantap makanan ini yaitu terasa kenyal-kenyal di lidah. Lupis bisa disajikan bersama dengan cenil, apem dan juga klepon.

3. Pecel Telo


Pecel telo terbuat dari dari sayur-sayuran, semanggi, jantung pisang, genjer, kacang panjang dan kecambah yang kemudian diberi bumbu dengan bahan baku ubi jalar atau orang lumajang menyebutnya telo.

4. Bledus Khas Lumajang


Bledus merupakan makanan yang terbuat dari jagng pipil kering yang kemudian direndam selama satu malam. Setelah itu, jagung yang sudah direndam tadi direbus dalam waktu yang cukup lama hingga jagung tersebut lunak. Bledus biasa disajikan dengan parutan kelapa yang ditabur diatasnya.

Demikian Makanan Khas Lumajang yang Paling Memikat dari kami, semoga bisa bermanfaat untuk anda yang embacanya.

Note

Posted by Cong Wafi on 11.30. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Makanan Khas Lumajang yang Paling Memikat"

Leave a reply

    Blog Archive