Headlines
Published On:Sabtu, 17 Oktober 2015
Posted by Cong Wafi

5 Fakta Unik Tentag Android yang Perlu Diketahui

5 Fakta Unik Tentang Android yang Perlu Diketahui | Android merupakan sebuah sisitem operasi bebasisi linux yang dirancang untuk perangkat seluler layar sentuh seperti komputer tabet atau telepon pintar. Andriod saat ini sudah menjadi OS yang digunakan berjuta-juta orang di dunia ini. Pengguna dari android saat ini sudah mencapai lebih dari 1 miliyar pengguna. Sisitem Operasi ini resmi dirilis pada tahun 2007 dan mulai dijual pada tahun 2008. Namun tahukah anda, bahwa terdapat beberapa fakta unik dari android ini yang mungkin msih belum anda ketahui.

5 Fakta Unik Tentag Android yang Perlu Diketahui

Berikut 5 Fakta Unik Android yang Perlu Diketahui yaitu :

1. Sistem Operasi paling sukses


Android merupakan sistem operasi yang paling sukses sampai saat ini. Ini terbukti dari jumlah pengguna dari sistem operasi android yang mencapai milyaran pengguna. Selain itu, saat ini bayak sekali industri yang mengadopsi android ini dengan bermacam-macam OEM da manufaktural.

2. Penamaan versi menggunakan kode makanan penutup


Inilah yang menjadi salah satu fakta paling unik dari android yaitu penamaan setiap versi OS android menggunkan nama kode makanan. Berikut daftar nama versi dari andoid dari yang pertama hingga terakhir :

Cupcake 1.5

Donut 1.6

Eclair 2.1

Froyo 2.2

Gingerbread 2.3

Honeycom 3.2

Ice Cream Sandwich 4.0

Jelly Bean 4.1

KitKat 4.4

3. Penamaan versi sesuai dengan urutan abjad

Selain fakt unik yang menggunakan nama makanan penutup, kunian lain yang dimiliki android adalah penamaan versinya berurutan sesuai abjad sepaerti yan sudah dituliskan di fakta unik nomer 2.

4. Bersifat Open Source dan gratis

Sisitem Operasi android bersifat open source da gratis yang membuat siapa saja dapat memodifikasi dan mengadopsi sistem operasi ini tanpa harus membayar lisensi. Inilah yang membuat sistem operasi ini menjadi favorit banyak orang di dunia ini.

5. Aplikasi yang sangat melimpah

Android yang bersifat open source dan gratis membuat parapengembang aplikasi lebih leluasa mengembangkan aplikasi. Karna itulah, di play store yang merupakan toko aplikasi resmi dari android memiliki banyak sekali aplikasi didalamnya.

Demikian 5 Fakta Unik Tentang Android yang Perlu Diketahui dari kami, semoga bisa memberikan manfaat untuk anda yagmembacanya.


Note

Posted by Cong Wafi on 11.30. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "5 Fakta Unik Tentag Android yang Perlu Diketahui"

Leave a reply

    Blog Archive