Headlines
Published On:Jumat, 09 Oktober 2015
Posted by Unknown

Konsep Desain Rumah Minimalis Sehat

Kota Pisang [ Properti ] __Untuk membangun rumah yang baik harus memiliki prinsip dasar agar mendapatkan kenyamanan ketika di dalam rumah, prinsip yang harus di perhatikan dahulu seperti pemilihan pada cat yang cocok, skala ruangan, proporsi, keseimbangan dan kekontrasan pada desain. Poin yang penting pada prinsip dasar rumah yang indah harus memiliki karakteristik sehat, nyaman, bersih, segar dan membuat kita lebih berlama-lama ketika di dalam rumah.


Mungkin anda adalah salah satu orang yang berkeinginan memiliki rumah minimalis yang sehat. Dari sekian banyak rumah minimalis, cukup banyak area yang kurang menarik atau membosankan, ini bisa dilihat dari sempitnya ruangan tersebut yang mengakibatkan kurang sehatnya untuk di jadikan hunian.

Adakah prinsip dasar untuk desain rumah minimalis yang sehat? Karakter rumah yang baik akan menggambarkan pada diri pribadi seseorang, prinsip untuk rumah yang di jadikan hunian bersama keluarga haruslah memiliki kenyamanan agar kita betah ketika didalam rumah, untuk mendesain rumah yang sehat terapkan dengan bermacam-macam fungsional gaya pada desain eksterior maupun interior. Anda pasti penasaran sekali apa saja dari prinsip yang di gunakan untuk mendesain rumah, berikut dasar yang ringan untuk di fahami.

Atur ruangan

Manfaatkan dari pencahayaan matahari untuk di jadikan lampu penerangan alami ketika pada siang hari, itu merupakan ciri rumah sehat.

• Bangunan yang sesuai dengan arah mata angin lebih ideal menghadap utara-selatan untuk meminimalis cahaya yang masuk dari sinar matahari pada siang hari.
• Jendela dengan ukuran yang sesuai dengan sirkulasi udara yang segar akan menambah sehatnya di dalam ruangan menjadi segar.


Tata letak limbah

Letakkan pada area tempat limbah yang ideal dan jangan terlalu dekat pada sumber air bersih pada rumah anda. Pola yang bisa di terapkan ketika memposisikan ruangan limbah yaitu :

• Berikan ruangan penampungan pada air hujan maupun saluran air di kamar mandi dengan manfaatkan untuk sekaligus di tujukan pada kebun rumah anda, jika penampungan air hujan masih bersih sebaiknya gunakanlah untuk menyiram sepeda atau pun halaman depan rumah anda.
• Berikan resapan maksimal. Pada area saluran air, berikan resapan agar air yang di gunakan pada saat mencuci kendaraan anda tidak banyak, agar bisa mengalir maupun meresap berikan rerumputan pada lokasi tanah anda.

Itu dia Konsep Desain Rumah Minimalis Sehat. Semoga saja setelah membaca informasi ini anda akan terinspirasi untuk menjadikan rumah pribadi anda lebih sehat dan nyaman.

Note

Posted by Unknown on 20.07. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Konsep Desain Rumah Minimalis Sehat "

Leave a reply

    Blog Archive