Headlines
Published On:Selasa, 06 Oktober 2015
Posted by Cong Wafi

“Coban Wolu” Surga Tersembunyi di Lumajang

Kota Pisang | Lumajang merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Timur yang terkenal dengan pisang agungnya. Pisang agung lumajang memiliki ukuran yang terbilang besar kira-kira 20-30 cm. Hal inilah sehingga Kota Lumajang dijuluki sebagai Kota Pisang.

“Cuban Wolu” Surga Tersembunyi di Lumajang

“Cuban Wolu” Surga Tersembunyi di Lumajang

Selain itu, Lumajang juga terkenal memiliki wisata alam yang menarik untuk dikunjungi seperti pantai, gunung, air terjun, dan lain sebagainya. Beberapa wisata Lumajang tersebut sudah terkenal diberbagai penjuru daerah, bahkan ada juga yang sampai nasional. Seperti Coban Sewu yag memiliki keindahan alam sangat menakjubka. Air terjunnya yang meuncur sangat benyak dari tebing-tebing dengan hiasan tumbuhan hijau menambah kesempurnaan keindahan dari air terjun ini.

Selain air terjun coban sewu, masih banyak lagi air terjun yang yang tak kalah indah dan sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satu air terjun cuban wolu ini misalnya. Coban wolu merupakan air terjun tersembunyi yang ada di Lumajang. Banyak orang yang masih belum mengetahui air terjun coban wolu ini.

Air terjun coban wolu memiliki pemandangan alam yang sangat menakjubkan dengan tebing-tebing tinggi yang mengelilinginya. Ditambah lagi dengan berbagai macam tumbuhan yang tmbuh di sekeliling air terjun ini dan juga terdapat batu-batu dengan berbagai ukuran menambah kesempurnaan keindahan dari air terjun cuban wolu ini.

Coban Wolu terletak di bawah jembatan Pronojiwo Lumajang yang mana, air terjun ini terbentuk dari sebua sungai aliran lahar gunung semeru. Diberi nama coban wolu bukan berarti air terjun nya berjumlah delapan, tetapi dikarenakan untuk mencapai ke air terjun ini harus melalui 8 penyebrangan sungai yang merupakan aliran dari air terjun ini.

Untuk bisa mencapai air terjun coban wolu ini, anda harus terlebih dahulu memutar lewat air terjun kapas biru. Dari kapas biru, anda langsung saja turun kesungai yang dijadikan tempat untuk tubing di kapas biru ini. Susurila sungai tersebut dengan melawan arus, perjalanan untuk sampai ke coban wolu ini kira-kira 1 jam.

Sewaktu sampai disana, anda akan langsung disuguhkan dengan pemandangan alam yag sangat indah dengan hiasan tebing tinggi yang ditumbuhi berbagai tumbuhan hijau.


Note

Posted by Cong Wafi on 15.00. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "“Coban Wolu” Surga Tersembunyi di Lumajang"

Leave a reply

    Blog Archive