Headlines
Published On:Kamis, 22 Oktober 2015
Posted by Cong Wafi

Aneh....! Manusia Dengan Kulit yang Bisa Berubah Warna Seperti Bunglon

Kota Pisang | Di dunia ini memang tidak ada yang tidak mungkin, semua bisa terjadi di dunia ini. Seperti yang satu ini yaitu manusia denga kulit yang bisa berubah warna mirip seperti bunglon. jika dipikir menggunakan logika memang tidak mungkin, tetapi anak ini bisa menjawab semua ketidak mungkinan itu.

Aneh....! Manusia Dengan Kulit  yang Bisa Berubah Warna Seperti Bunglon

Kulit yang merupakan salah satu panca indra yang mempunyai banyak fingsi seperti sebagai tempat pengeluaran berupa elenjar keringat, alat peraba, pelindung oragan tubuh yang ada dibawahnya, dan masih banyak lagi fungsi yang lainnya. Namun tak semua manusia memiliki kulit yag berfungsi dengan normal seperti manusia pada umumnya.

Aneh....! Manusia Dengan Kulit  yang Bisa Berubah Warna Seperti BunglonSalah satunya seperti yang terjadi pada seorang bocah yang satu ini. Bocah malang ini memiliki kulit yang bisa berubah warna seperti bunglon. Ini terjadi karena adanya gangguan metabolisme yang terjadi pada bocah malang tersebut. Bocah yang dijuluki manusia bunglon tersebut bernama Leon Barnet yang saat ini masih berusia 4 tahun.

Jika bocah tersebut terlalu banyak mengkonsumsi wortel, maka kulitnya perlahan-lahan akan berubah warna menjadi berwarna orange seperti warna wortel yang dimakannya.

[Baca : Pusat Info Seputar Tekhnologi Terbaru dan Terupdate]

Aneh....! Manusia Dengan Kulit  yang Bisa Berubah Warna Seperti BunglonLeon Barnet diketahui memiliki penyakit yang terbilang langka yag disebut dengan hyper-beta carotenemia. Hyper-beta carotenemia merupakan keadaan dimana tubuh tidak mampu memetabolisme beta-karoten yang terkandung di dalam wortel.

para dokter menyimpulkan bahwa tubuh yang dimiliki Leon Barnet tidak mampu memproduksi enzim untuk mencegah menumpuknya beta karoten. Pada tubuh yang normal, kelebihan beta karoten memang tidak menimbulkan efek atau dampak apa-apa bagi tubuh.

Namun, kelebihan karoten yang terjadi pada Leon Barnet ini, tidak hanya membuat kulitnya berubah warna, tapi juga membuatnya sangat rentan terhadap infeksi yang menyerangnya baik dari luar maupun dari dalam. Hal itu dikarenakan tubuh Leon sangat kurangnya asupan Vitamin untuk menjaga daya tahan tubuhnya.

Demikian beberapa ulasan tentang manusia dengan kulit yang bisa berubah-ubah seperti bunglon yang bisa kami sampaikan untuk anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda yang membacanya.
[Baca : Pusat Info Seputar Tekhnologi Terbaru dan Terupdate]



Note

Posted by Cong Wafi on 20.49. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Aneh....! Manusia Dengan Kulit yang Bisa Berubah Warna Seperti Bunglon"

Leave a reply

    Blog Archive