Headlines
Published On:Senin, 12 Oktober 2015
Posted by Cong Wafi

"Danau Segitiga" Destinasi Wisata Lumajang Nan Eksotis

Kota Pisang | Lumajang terkenal sebagai penghasil pisang yang sangat banyak sehingga dijuluki dengan kota pisang. Selain itu, Lumajang juga terkenal memiliki keindahan alam yang sangat mempesona melalui obyek wisatanya. Lumajang memiliki banyak sekali obyek wisata baik wisata pantai, gunung, air terjun, danau dan lain sebagainya. Salah satu wisata yang paling terkenal di Lumajang atau bahkan sampai menyebar ke daerah-daerah lain yaitu Puncak B-29 yang sering disebut dengan "Negri Diatas Awan". Puncak B-29 sudah sangat terkenal sampai kemana-man. Selain itu masih banyak lagi wisata di Lumajang yang pastinya tidak kalah menariknya untuk dikunjungi.

"Danau Segitiga" Destinasi Wisata Lumajang Nan Eksotis

Tidak hanya wisata gunung saja, Lumajang juga memiliki wisata danau yang indah dan unik yaitu danau segitiga. Lumajang ternyata memiliki danau yang letaknya berdekatan, jika ditarik garis dari danau satu ke danau yang lainnya akan terbentuk segitiga. Keriga danau tersbut memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Danau segitiga atau yag sering disebut dengan "triangel take" terletak di 2 kecamatan yaitu Kec. Klakah dan Kec. Ranuyoso. Tiga danau tersebut yaitu Ranu Klakah, Ranu Bedali dan Ranu Pakis.

1. Ranu Klakah 


Ranu Klakah berada di Desa Tegal Randu, Kec. Klakah, Lumajang. Ranu klakah berada di ketinggian 900 mdpl dengan luas sekitar 25 hektar dan kedalaman danau kira-kira 30 mdpl. Ranu klakah berjarak sekitar 5-7 km dari Ranu Bedali. Udara di danau klakah ini sangat sejuk da masih terbilang asri ditambah dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan yang dihiasi tumbuhan hijau di setiap sisinya. Di Ranu klakah ini sudah tersedia fasilitas yang cukup lengkap seperti pasar ikan apung, persewaan perahu, cottage wisata, sepeda air, speedboot, serta lokasi untuk memancing di tengah danau.

2. Ranu Bedali 


Ranu bedali terletak di Kec. Ranuyoso yang berada di ketinggian 700 mdpl dengan luas sekitar 25 hektar dan kedalaman danau mencapai kurang lebih 30 m. Untuk mencapai ke tempat ini, anda harus terebih dahulu melewati hutan belantara dan lereng bukit Gunung Lamongan. Perjalanan yang melelahkan tentunya akan terbayar dengan keindahan alam yang sangat menakjubkan yang disuguhkan oleh ranu bedali ini.

Yang menjadi salah satu keunikan dari ranu bedali ini adalah letak bibir danau atau permukaan airnya jauh dibawah prmukaan tanah sehingga untuk mencapai ke tepian danau anda harus terlebih dahulu menuruni jurang yang lumayan dalam. Setelah anda sampai di bibir danau, anda akan langsung disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan.

3. Ranu Pakis


Ranu pakis berada di ketinggian sekitar 600 mdpl dengan luas danau sekitar 50 hektar dan kedalaman danau kurang lebih 25 mdpl. Ranu pakis memiliki pemandanagan yang sangat indah dengan latar belakang gunung lamongan. Ranu pakis memiliki udara yang sangat sejuk dan menenangkan dengan keindahan alam yang masih asri.

Ranu pakis dimanfaatkan oleh para penduduk sebagai tempat perkembangiakan ikan. Disini terdapat banya sekali kerambah ikan yang dari kesemuanya tersebut berisi ikan yang berbeda-beda antara lain ikan nila, ikan mujair, dan jenis ikan lainnya.

Demikian "Danau Segitiga" Destinasi Wisata Lumajang Nan Eksotis dari kami, semoga bisa memberikan anfaat bagi anda yang membacanya.

Note

Posted by Cong Wafi on 13.00. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for ""Danau Segitiga" Destinasi Wisata Lumajang Nan Eksotis"

Leave a reply

    Blog Archive