Headlines
Published On:Selasa, 06 Oktober 2015
Posted by Deje

Wisata Alam Lumajang yang Memikat dan Populer

Wisata Alam Lumajang yang Memikat dan Populer


Wisata Alam Lumajang yang Memikat dan Populer

Kota Pisang - Lumajang merupakan daerah yang terkenal dengan kekayaan alamnya yang banyak serta sebagai tujuan oleh para wisatawan untuk di jadikan liburan. Kabupaten Lumajang berdekatan dengan 3 Kabupaten di antaranya ialah Kabupaten Malang, Kabupaten Jember dan Probolinggo.

Destinasi wisata di Lumajang ini tidak kalah menarik dengan daerah lainya, banyak sekali mulai dari wisata alamnya yang alami serta terdapat perbukitan yang indah dengan suasana yang asri dan segar. jika anda berkunjung ke Lumajang pastinya anda harus merencanakan wisata mana yang akan di kunjungi, selain itu anda bisa mencarai informasi dahulu tentang wisata tersebut dengan bertanya kepada teman yang lebih berpengalaman atau juga bisa browshing melalui internet tentang Lumajang.

Nah bagi anda yang penasaran tentang wisata di Lumajang yang menarik dan populer, di sini anda akan di suguhkan secara detail. Mari kita simak bersama-sama paparan penulis yang sudah di review di bawah ini.

Berikut Wisata Alam Lumajang yang Memikat dan Populer yaitu : 

Pemandian Selokambang
Pertama, Pemandian Selokambang. Obyek wisata pemandian alam satu-satunya di Lumajang yang populer dengan banyak wisatawan yang mengunjungi untuk menikmati suasana air sumber yang dingin, pemandian selokambang sendiri memiliki 2 kolam renang untuk dewasa dan anak-anak. fasilitas tempat wisata ini terdapat Perahu pancal, warung makan khas Lumajang, penginapan dan karaoke.


Kedua, Wisata Goa Tetes. Pesona wisata goa tetes ini memiliki keistimewaan bagi pengunjungnya, sampai sekarang banyak dari wisatawan yang memilih goa tetes sebagai tujuan wisata di akhir pekan. jika anda merencanakan atau berlibur di wisata goa tetes yang berada di Pronojiwo Lumajang harus memiliki stamina yang fit karena medanya lumayan berat untuk di lalui.


Wisata Negeri di Atas Awan B-29.
Ketiga, Wisata Negeri di Atas Awan B-29. Obyek wisata bukit dengan ketinggian 2990 Mdpl, dengan pesona alamnya yang memikat serta keeksotisan dari atas bukit anda akan melihat gunung Bromo yang indah. Puncak B-29 ini di sebut juga puncak negeri di atas awan dengan kepopuleranya wisata ini sebagai tujuan liburan panjang dengan sahabat.


Wisata Alam Ranu Kumbolo
Keempat, Wisata Alam Ranu Kumbolo. Ketika anda menginginkan untuk berwisata ke puncak gunung semeru, rasanya ada yang kurang jika anda tidak mengunjungi wisata di kaki gunung Semeru yaitu Ranu Kumbolo. Selain menikmati suasana yang asri dan segar anda juga bisa bermalaman dengan berkemah bersama teman-teman.


Puncak Gunung Semeru
Kelima, Puncak Gunung Semeru. Gunung semeru merupakan wisata puncak tertinggi di Jawa yang berlokasi di Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, cocok sekali untuk anda yang suka petualang ataupun pendakian dengan keseruan untuk menaklukan gunung tertinggi ini.



Air Terjun Coban Sewu
Keenam, Air Terjun Coban Sewu. Wisata alam yang ada di Lumajang yang mulai populer dan familiar oleh banyak wisatawan mulai dari masyarakat Lokal hingga luar kota. coban sewu sendiri memiliki keindahan alam yang menakjubkan serta tak kalah menarik dari air terjun di Nusantara lainya dan air terjun tertinggi ini menyamai wisata air terjun yang ada di negara Eropa.


Air Terjun Kapas Biru
Ketujuh, Air Terjun Kapas Biru dan Air Terjun Coban Wolu. Selama ini masyarakat Lumajang di hebohkan dengan wisata anyar yaitu air terjun kapas biru, air terjun kapas biru kepopuleranya mulai mengikuti air terjun Coban sewu. Lokasi yang tidak jauh dari Coban sewu di Pronojiwo, sekarang ini sebagai tujuan liburan oleh para muda-mudi di Lumajang.

Sedangkan untuk Coban Wolu atau Coban 8 yang di beri nama oleh warga di sana karena rute untuk sampai ke air terjun coban 8 harus melewati 8 anak sungai dengan berjalan kaki dan tempatnya di bawah air terjun kapas biru, jika anda ingin mengetahui coban wolu ini harus ada ijin dari panitia. Setelah itu anda akan di antar dengan perjalanan kurang lebih 1 jam dan membayar admin sebesar 20 ribu untuk 1 orang.

Demikianlah ulasan tentang Wisata Alam Lumajang yang Memikat dan Populer, semoga informasi ini memberikan banyak manfaat bagi anda. Jadikanlah referensi ini untuk tujuan akhir pekan anda serta tidak lupa untuk menjaga dan mencintai alam dengan cara melestarikan. 

Note

Posted by Deje on 11.30. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

1 komentar for "Wisata Alam Lumajang yang Memikat dan Populer"

  1. akhirnya ada yang membahas tentang kota lumajang... sebagai salah satu warga yang telah merantau membuat kangen...
    mengenai tempat wisata ada salah satu pantai di lumajang yang sama sekali tidak terekspos, karakterisitik pantai memiliki pasir putih bercampur hitam sangat indah apalagi diapit batu-batu karang, terletak di pojok terus melewati kec. tempursari lewat pinggir pantai, dan untuk mencapai ketempat tersebut melewati jalur sungai lahar semeru yang waktu itu masih belum ada jembatannya,setelah melalui bukit berkapur barulah mencapai tempat tersebut (tidak tahu sudah masuk kabupaten malang atau tidak namun akses masuknya hanya lewat tempursari), untuk nama pantai saya juga tidak tahu namanya, waktu itu saya kesana saat kelulusan SMA tahun 2009 bersama kawan-kawan dan saat mencapai tempat tersebut sepertinya sudah akan dibangun infrastuktur karena 1 km seblum pantai tersebut jalan telah di semen, mungkin tim eksplor bisa berkunjung kesana...

Leave a reply

    Blog Archive