Headlines
Published On:Senin, 05 Oktober 2015
Posted by Cong Wafi

"Pulau Boneka", Pulau Terseram di Dunia

"Pulau Boneka", Pulau Terseram di Dunia | Anda penyuka boneka mungkin akan menganggap boneka-boneka itu hanya makhluk tak bernyawa yang lucu. Tapi tidak jika Anda melihat boneka di pulau ini. Anggapan bahwa semua boneka itu menarik akan sirna begitu saja setelah membaca dan mengenal Pulau Boneka.

"Pulau Boneka", Pulau Terseram di Dunia

Pulau boneka, dalam bahasa Spanyol disebut La Isla de La Munecas, merupakan pulau yang berada di sebelah selatan Meksiko. Pulau ini jauh dari jangkauan, ditemukan pertama kali oleh Don Julian Santana. Disebut pulau boneka karena banyak boneka di sana. Anda pasti akan terkejut jika boneka yang ada di pulau itu jauh dari kesan lucu dan menarik, tapi malah menakutkan.

Pulau ini menawarkan ribuan boneka yang tergantung pada pohon sehingga menambah kesan angker dan misterius. Boneka-boneka tersebut sebagian besar berwujud manusia dengan berbagai bentuk, ada yang terpotong maupun hancur sebagian badan bonekanya.

Dari gambaran sekilas, Anda akan menyimpulkan bahwa Pulau Boneka, pulau paling seram di dunia. Mungkin, sayup-sayup ajakan bermain dari boneka-boneka akan terdengar ketika Anda mengunjungi tempat itu. Kenapa Pulau Boneka disebut angker?

Menurut penemunya, Don Julian Santana, pulau kecil sunyi dan terpencil itu dinilai angker saat dirinya dihantui arwah anak perempuan yang tewas tenggelam di pulau tersebut. Agar arwah tenang, Don Julian menggantungkan boneka-boneka di pepohonan. Hal itu dimaksudkan agar si arwah anak kecil itu senang karena adanya boneka-boneka yang sangat banyak.

Sepanjang hidup, Don tinggal di pulau seram tersebut kurang lebih 50 tahun. Dan selama itu, ia menggantungkan boneka di pohon-pohon di pulau yang tidak ada listrik tersebut. Boneka yang Don dapatkan berasal dari tempa sampah atau barter dengan boneka milik orang-orang yang ditemuinya.

Meski sudah menggantung banyak boneka, Don mengaku masih sering mendengar jeritan arwah anak kecil yang ingin mengajaknya masuk ke dalam kolam. Awalnya banyak yang tidak mempercayainya, tapi semenjak 2001 saat Don meninggal dan mayatnya ditemukan di lokasi penemuan mayat anak perempuan yang mengganggunya, baru semua orang mulai percaya.

Sepeninggal Don Santana, keluarganya masih menjaga boneka-boneka yang tergantung di pepohonan. Justru sekarang banyak turis yang datang menikmati sensasi pulau paling seram di dunia tersebut. Beberapa dari turis yang datang mengaku mendengar bisikan-bisikan misterius dan merasa diawasi oleh para boneka mistis itu.

Sumber : viva.co.id

Note

Posted by Cong Wafi on 20.36. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for ""Pulau Boneka", Pulau Terseram di Dunia"

Leave a reply

    Blog Archive