Headlines
Published On:Rabu, 02 Desember 2015
Posted by Unknown

PERJALANAN SERU!!! Duo Coban Indah Milik Lumajang yang Tersembunyi

Siapa yang tak mengenal wisata di Lumajang bagi penduduk asli Lumajang sendiri. Jika Anda sudah mengenal Tumpak sewu, Air terjun kapas biru, atau gagahnya Gunung Semeru atau bahkan wisata populer lain, tentu tidak asing dan pasti sudah Anda kunjungi.

Namun kini, Tim Kota Pisang sekitar satu tahun yang lalu telah melakukan perjalanan panjang untuk menemukan sebuah Coban tersembunyi di Lumajang. Coban apakah itu? Yuk ikuti kisah perjalanan Tim Traveling Kota Pisang.

Pada tanggal 1 Mei 2015, Kota Pisang melakukan perjalanan yang amat melelahkan, perjalanan dilakukan mulai pukul 09.00 WIB, menuju ke Tempursari, sampai pukul 15.00 WIB, sudah hampir putus asa untuk menemukan coban yang penuh mistis ini.

Bertanya ke penduduk setempat pun banyak yang tidak mengetahui, dan akhirnya, kami telusuri perjalanan kecil di tengah-tengah bukit yang sudah lumayan ada penduduknya, dan persis di pintu masuk ada sebuah toko baju kecil, akhirnya kami menelusuri dengan perjalanan jauh sampai sepeda motor pun menjadi korban mogok. hehe.

Dalam perjalanan Kota Pisang menemukan sebuah sungai yang bernama Kalitiri yang sangat jernih.

Kalitiri, Sungai sejuk di Tempursari


Tim Traveling Kota Pisang ditemani oleh seorang anak penduduk setempat untuk memberitahu lokasi, dan ternyata air terjun tersebut tepat berada di belakang rumah penduduk, walaupun demikian, tetap saja jalan sulit untuk motor. Pertama yang kita lihat adalah Coban kalitiri, walau nama sebenarnya adalah coban bunder, karena memang bentuknya bulat dibawahnya.

Coban Bunder Lumajang
Coban Bunder yang Jernih dan deras airnya


Air disini deras dan air terjunnya pun indah, sangat sejuk jika untuk mandi di Coban Bunder ini, kita lihat saja dari foto-foto dibawah ini kejernihan dan keasyikan air nya kan... :)

Aliran Air Coban Bunder yang Jernih
Air Terjun Tersembunyi Lumajang
Tim Traveling Kota Pisang
air terjun indah di Lumajang
Bermain Air

Setelah Kota Pisang puas bermain air di coban bunder, adalagi coban misteri di atasnya yaitu Coban Gopit. Coban Gopit ini singkatan dari Goa Kecepit, atau bahasa Indonesianya Goa yang Terhimpit, kita bisa lihat bahwa untuk melihat coban nya ada goa yang menghimpitnya. Dan menurut penduduk setempat, Coban Gopit ini memiliki misteri atau ular penjaga di dalam goa dibelakang air terjun tersebut. Jadi Kota Pisang belum sempat menelusuri kedalamnya.

Coban Gopit
Coban Gopit (Goa Kecepit)


Karena waktu sudah sore, Tim Traveling Kota Pisang akhirnya segera bergegas untuk ke tempat selanjutnya. Bagaimana? Penduduk Lumajang Asli wajib mengunjungi Duo Coban Tersembunyi ini, asyik buat mainan air, dan sangat deras airnya. Coban ini tak kalah indah dengan air terjun lainnya seperti Tumpak Sewu dan Air terjun Kapas Biru. Berani berkunjung, silahkan Lihat video dibawah ini. :)

Note

Posted by Unknown on 07.00. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "PERJALANAN SERU!!! Duo Coban Indah Milik Lumajang yang Tersembunyi"

Leave a reply