Headlines
Published On:Senin, 16 November 2015
Posted by Cong Wafi

Meraup Keuntungan yang Melimpah dari Bibit Sengon

Kota Pisang - Berbisnis menjadi salah satu pilihan untuk mendapatkan penghasilan guna mencukupi kebutuhan hidup. Saat ini banyak sekali peluang bisnis yang bisa dijalankan, mulai dari bisnis bermodal kecil sampai bisnis yang bermodal besar. Dari beberapa tingkatan modal yang dibutuhkan untuk menjalakan bisnis tersebut, pastinya seseorang lebih memilih bisnis yang bermodal kecil dan hasil yang didapat besar.

Meraup Keuntungan yang Melimpah dari Bibit Sengon

Salah satu bisnis denga modal yang tidak terlalu besar dan sangat populer di Lumajang saat ini adalah bibit sengon. Dari bisnis bibit sengon ini, seseorang bisa meraup untung yang sangat melimpah. Bayangkan saja, dari bisnis bibit sengon ini pebisnis bisa kembali modal hingga berlipat lipat.

Untuk memulai bisnis bibit sengon ini anda harus terlebih dahulu paham tentang tatacara bibit sengon yang baik. Hal pertama untuk berbibit sengon adalah menyiapkan lahan, kalau lahan sudah tersedia selanjutnya adalah membungkus tanah kedalam polybag kecil dan ditata dibedengan dengan jarak antar bedengan sekitar 50 cm-70 cm.

Setelah selesai, selanjutnya adalah menanam benih sengon. Sebelum ditanam, benih sengon biasanya di rendam terlebih dahulu dengan air mendidih dimalam hari sebelum paginya ditanam di polybag. Pilih benih sengon tenggelam saja dan buang yang mengapung.

Tanam benih bibit sengon di polybag, tutup polybag yang sudah tertanam benih sengon dengan jerami. lakukan penyiraman secara halus 2 kali sehari. Buka jerami setelah benih sengon berkecambah waktu benih berumur sekitar seminggu. Penaaman bibit ini biasanya dilakukan pada musim kemarau.

Lakukan perawatan pada bibit sengon seperti membersihkan rumput liar yang tumbuh di polybag, penyiraman yang teratur 2 kali sehari yang bisa dilakukan dipagi dan sore hari. Bibit sengon bisa dijual setelah berumur sekitar 5 bulan diwaktu musim sudah berubah yaitu musim penghujan.

Bibit sengon biasanya dijual dengan harga Rp 1.000 sampai Rp 1.500 perpohon di tangan pembibit. Dari pengecer biasanya menjual bibit sengon ini dengan harga Rp 1.500 sampai Rp 2.500. Dari penjualan bibit sengon ini, seseorang bisa mendapat keuntungan yang sangat besar bahkan bisa kembali modal yang berlipat.

Demikian sedikit ulasan tetang bisnis bibit sengon yang bisa kami sampaikan untuk anda, semoga bisa bermanfaat untuk anda.


Note

Posted by Cong Wafi on 12.30. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Meraup Keuntungan yang Melimpah dari Bibit Sengon"

Leave a reply